10 Tips pencarian informasi yang efektif di internet

Standar

Bila anda sering memanfaatkan internet sebagai sumber informasi ada baiknya menerapkan beberapa tips di bawah ini.
1.guankan beberapa “broser” sekaigus
mungkin ini bukan jadi rahasia lagi bagi kamu.tetapi ada baiknya kamu buka beberapa brwser sekaligus. dengan cara ini kamu bisa buka-buka brwser lain selagi nunggu downoad situs lainnya selesai.
2.matikan option graphics dan liat gambar seperlunya
time out….time out… wah gawat kalau sudah begini .kaau kamu sering mengalaminya ,ada baiknya kamu matikan aja options grapichs nya .karena file-file gambar/image inilah yang sering kali berukuran besar-besar.
3.jangna takut menggunakan tmbol back
janga sekali-kali takut untuk menekan tombol back,bila kamu salah menetik link.biala kamu salah negnetik link kamu nggak perlu nunggu proses “downoad” selesai
4.locant!
tapi tombol back,tidak selalu efektif untuk digunanakan bial kamu kembali ke link-link sebelumnya .karena kamu harus mengklik tombol back beberapa kali .nah ,ada cara yang lebih cepat. gunakan menu go lalu pilih judul web yang kamu inginkan. cara ini juga lebih cepat dan efektif karena kamu bisa angsung “locat”ke halaman yang diinginkan<
5.ambil keputusan dengan cepat
ini bisa menghemat uang kamu, jika kamau sedang menelusuri hasil pencarian searc engine atauu hirarki internet directory. pasalnya saat mengunakan web broser,komputermu saat itu sedang terhubung ke ISP.
6.Gunakan BookMark!
bookmark,bookmark,bookmark.Gunakan bookmark untuk "mengingat" alamat situs yang menarik bagi kamu.
7.jangan ragu untuk mengulang
sering kali komputer kita keihatan "hang" saat kita sedang men download suatu homepag.ini dapat berlangsung hinnga lebih dari 5 menit tanpa ada penanmbahan yang ditampilkan di layar.tentu saja peristiwa seperti ii membuat kesa.untuk menghindari nya ha seperti ini, klik saja tombol relond/fress . cara ini sering sekali sukses.
8.katagorikan bookmark anda
bila kamu teah menerapkan tips no.6 diatas ,jangan berhenti sampai disitu. seperti kertas-kertas diatas meja,jika tidak mengumpuan dan atur sedemikian rupa ,cepat atau lambat akan mempersulit kamu sendiri.
9.Malu bertanya sesat dijalan
Ternyata pepatah lama masih berlaku, walaupun banyak orang bilang ,internet itu gudang infrmasi.tapi masalahnya terlalu banyak informasi yang ada di sana. Oleh karna itu ,jangan ragu ragu bertanya ke mailing list ,atau ke newgroup yang berhubungan dengan pertanyaan kamu.
10. hindar waktu sibuk internet
salah satu kelambatan adalah terau banyak pemakai daam waktu yang sama.untuk mengatasi masalah ini ,kamu bisa erekperimen dengan mengubah waktu-waktu koneksi.mungkin bila kamu melaukan surfing sekitar jam 5.00 pagi koneksi internet kamu bekalan lebih cepat.

isnanda
faza
nafis
ibrahim
ghani

SMP MUH 2 YK

Tinggalkan komentar